Hotel




Author : Boichi
Genre: Drama, Sci-Fi
Published : (2006) One-Shot

Hotel adalah kumpulan dari beberapa manhwa (manga korea) One-shot yang menarik dari Boichi. Hotel terdiri dari cerita pendek:
1. Hotel: Since 2079
2. Present
3. It Was All for the Tuna
4. Stephanos
5. Diadem

1. Hotel: Since 2079
Mengisahkan penjuangan heroik selama 27 juta tahun dari sebuah komputer cerdas dalam menjaga "Hotel" yang dihuni oleh DNA yang tersisa dari kehidupan dibumi. Sebuah kisah emosional dari komputer yang berusaha tanpa batas dalam kondisi sangat ekstrim dalam kesendirian.



2. Present
Kisah menghidupkan kembali seorang istri dengan teknologi operasi kedokteran, walaupun operasi tersebut berhasil tetapi hanya dapat berbaring koma kronis. Saat sang istri siuman dari koma ia hanya memiliki beberapa hari untuk bertukar hadiah natal. One-shot ini memikat pembaca dengan menggambarkan bagaimana menahan penderitaan melihat penderitaan seorang yang berharga selama berpuluh-puluh tahun. Dalam One-shot ini ada sedikit keunikan yaitu terlihat bagunan menara "Hotel" dalam one-shot sebelumnya dan karakter bernama "Jiro" yaitu DNA yang tertinggal dalam "Hotel".


4. Stephanos
Memiliki cerita cukup kontroversif, Seorang pelajar yang hamil dan ingin memiliki anak seperti Yesus. Dan terjadi keanehan dalam kehamilan tersebut.  Yang menarik adalah Stephanos memiliki arti Mahkota dan One-shot selanjutnya Diadem juga berarti Mahkota.




Comments