Ultra Heaven





Author : Koike Keiichi
Genre : Sci-fi Drama
Published: 2001 - 

Dalam manga Ultra Heaven Koike Keiichi membuat sebuah dunia fiksi alternatif dimana obat-obatan psikedelik  dilegalkan dan diatur mempunyai regulasi yang ketat dalam pengunaannya. Pengunaan obat-obat sebagai sumber kebahagian dalam dunia halusinasi yang kuat. Obat-obat ini diperjualkan ditempat tempat khusus "pomp bar" dan memiliki bartender atau ahli obat-obatan psikedelik (dokter) yang dapat membuat campuran obat-obat tersebut dengan berbagai macam tingkat halusinasi. 

Kabu seorang penikmat halusinasi diberikan suatu campuran obat-obatan terlarang yang disebut ultra heaven, yang disebut campuran terbaik yang dapat memberikan halusinasi sangat dalam dimana mimpi dan realita tak dapat dibedakan lagi. 

Kegilaannya akan dunia halusinasi membuat Kabu mencoba suatu helm amplifier yang dapat memacu kapasitas otak dengan gelombang quantum yang memberi kemampuan membentuk kondisi astral dalam mimpinya.




Story : 10 (-1) 
Konsep legalisasi obat-obatan psikedelik yang dibangun oleh Keiichi ini sangat memukau. Keiichi mencoba mungkin bertanya bagaimana mencari kebahagian dalam dunia yang kacau ini? kemudian ide sebuah kebahagian artifisial dengan mengkonsumsi obat-obat psikedelik menerupakan alteranatif terbaik. Tapi sangat disayangkan manga ini sepertinya berhibernasi tanpa kelanjutan yang jelas. Semenjak tahun 2002 manga ini hanya 3 volume yang dirilis yang memberi -1.

Art : 10
Gambar manga ini sangat impresif sudah dapat dipastikan Keiichi mengkonsumi Ultra Heaven saat menggambar manga ini. Kekacauan imajinasi psikedelik sangat tajam, kuat dan dalam dalam manga ini dan sangat indah dibuat.   

Karakter : 9
Ada beberapa karakter yang kuat dalam manga ini. Kabu sebagai seorang adiksi halusinasi, Kemudian wanita penggemar teknologi aneh. Tetapi masih banyak karakter yang belum dikuat karena memang manga ini masih belum tuntas.

Overall : 9
Jika anda penggemar psikedelik dapat dipastikan anda akan puas dengan manga Keiichi ini, atau anda akan kesal karena karena kelanjutan Ultra Heaven belum jelas.  
     

Comments