Kanojo o Mamoru 51 no Houhou (51 Ways to Save My Girlfriend)



Author : Usumaru Furuya
Genre : Drama, Disaster
Published: 2006 - 2007

51 Way to Save My Girlfriends adalah manga yang bertemakan bencana alam yang menceritakan kota Tokyo yang dilanda bencana gempa Bumi. Kecanggihan dan sistem pertahanan gempa yang diagung-agungkan kota Tokyo tunduk dengan gempa 8 skala richter. Tapi di samping bencana yang tragis, Banyak yang disampiakan oleh Furuya dalam manga ini mulai bagaimana bertahan hidup di kondisi kritis, kriminal, panic psychology  dan nilai kemanusiaan. Pada kondisi kritis musuh utama manusia adalah manusia itu sendiri.



Story : 10
Dalam manga ini pembaca akan dibawa dalam petualangan bertahan hidup yang nyata dan sangat detail diceritakan. Saat memebaca manga ini mungkin akan terpikir kalau Furuya pernah mengalama bencana semacam ini karena cerita yang disampaikan begitu nyata dan tidak pernah terpikirkan oleh manusia dengan kehidupan yang damai.

Art : 10
Gaya menggambar Furuya dikenal dengan suasana gelap dan kelam yang sangat menggambarkan kondisi bencana yang tanpa harapan. Kerusakan dan kehancuran kota Tokyo digambarkan detail dengan kondisi aktual infrastruktur kota Tokyo.

Karakter : 9
Selain mempunya gaya menggambar yang  kuat, Furuya adalah termasuk yang kuat dalam membuat karakter bahkan juga karakter sosial yangg berkembang sekarang. Karakter utama dalam manga ini adalah seorang naif yang selalu berfikir positif dan selalu memikirkan kesalahannya, Kemudian wanita yang lari dari kenyataan masa lalu dan memilih hidup didunia dalam fantasinya sendiri, dan juga seorang wanita dengan kondisi mental yang kuat meski dalam kondisi panik dan kritis.

Overall : 10
Manga ini sangat bagus dalam segala hal dan sangat direkomndasikan untuk manga tragedi atau disaster.   

Comments