DOROHEDORO




Author : Q. Hayashida
Genre : Action-Fantasy
Published : 2000 - 

Frase yang tepat untuk mendefinikan dorohedoro adalah "Brute, Blood & Boobs" sebuah resep yang dipakai oleh Kyu Hayashida dalam menciptakan dunia dorohedoro. Dalam manga ini akan banyak ditemukan kekerasan fisik, muncratan darah bertebaran dalam setiap sekuensi frame yang digores oleh Kyu.Dorohedoro direncanakan rampung dengan 20 volume dari 19 volume yang baru diterbitkan sejak 1999.

Kyu menciptakan dorohedoro dengan membagi tiga dunia yaitu dunia manusia, dunia penguna sihir dan dunia Iblis. Yang menarik adalah Kyu tidak menciptakan Surga tetapi hanya menciptkan Neraka. Konflik diawali dari seorang Berkepala-Kadal yang kehilangan ingatan tentang jati dirinya yang ditemani dengan seorang gadis dengan expresion-disorder. Sampai akhirnya bertemu dengan Organisasi Penguna Sihir terkuat. Konflik terus menguat dan banyak plot twits yang menguras emosi. Tapi jangan khawatir disaat disaat konflik semakin kacau anda menenangkan emosi anda sejenak.

Salah satu  hal menarik yang saya dapat dalam manga dorohedoro yaitu seorang pecundang pun dibutuhkan dalam sebuah misi.




Story : 10/10
Walaupun Manga ini masih ongoing dan masih berlum jelas akan berakhir seperti apa tapi ide cerita dari awal volume sampai volume ke 19 sangat kuat baik dari konflik karakter dan juga mengenai tiga dunia dorohedoro yang dibuat oleh kyu sungguh sempurna. Yang menarik dari manga ini adalah diakhir volume akan dijelaskan beberapa kesimpulan yang cukup penting untuk menjaga pembaca menangkap plot cerita karena memang timeline yang dibuat kyu cukup rumit. 

Art :   9/10
Bagi anda pencinta gore dan ecchi akan sangat menyukai manga ini karena Kyu sangat menyukai menggambar organ dalam manusia yang terburai. Goresan tinta Kyu sangat dalam dan gelap dan banyak garis arsis yang memberi kesan dark manga ini. Kyu sepertinya suka dengan gaya menggambar yang maskulin dengan banyak menggambarkan otot bahkan pada karakter wanita. Tetapi yang kurang saya sukai yaitu pada bagian mata yang dibuat chibi yang bertolak belakang dengan bagian tubuh lain yang digambarkan sangat detail.

Character : 9/10
Kyu sangat baik dalam menciptakan beberapa karakter dalam dorohedoro meskipun sebagian besar memiliki karakter expression disorder. Beberapa karakter yang diciptakan oleh Kyu sebenarnya hanya untuk memberi unsur komedi untuk mengimbangi kebengisan yang selalu ditampilkan pada tiap frame.

Overall : 10/10
Dorohedoro adalah salah satu manga yang wajb dibaca jika anda menyukai manga action-gore serta memiliki konsep universe yang menarik. Bagaimanakah Kyu mengakhiri dorohedoro?     


   

Comments